Jakarta VS Surabaya versi Mel

Haiii disini aku cuma mau ngasih opini aku tentang perbedaan Jakarta dan Surabaya versi aku. Banyak orang bilang Surabaya itu Jakarta ke-2 tapiii menurut aku yang tinggal selama sebulan lebih di Surabaya ada beberapa perbedaan dan persamaan yang aku alami disini. Aku akan bahas beberapa aspek ya😊.
1. Bahasa
Di Surabaya orang-orang semuanya pakai bahasa Jawa dan aku yang setiap hari ngomong pake B.Indonesia langsung sedih😂. Aku ga ngerti bahasa Jawa sama sekali.  Kadang suka bingung kalau ada orang yang ga tau aku dari Jakarta tiba-tiba ngomong ke aku pake bahasa Jawa. Pusying😂😂. Dan kalau di Jakarta kebiasaan ngomong Gue-Lu, di Surabaya aku jadi ngomong pakai Aku-Kamu. Kadang lidah suka kepeleset bilang Gue-Lu😂.

2. Makanan
Kalau disuruh milih makanan Jakarta/Surabaya, AKU 10000% MEMILIH JAKARTA.  Makanan dan camilan pinggir jalan tuh ada beragam, apalagi didepan komplekku banyak jajanan. Yang anak Bekasi pasti tau jalanan depan duta indah gimana wkwkwk. Banyak makanan cyinn😋. Disini aku hanya menemukan ayam geprek,penyetan,soto ayam,bakso dan nasi goreng. Dan jajanannya kalo ga pentol ya sempol😂. Aku kira kan mungkin karena aku cuma nyari makan deket kampus doang. Aku nyoba nyari ditempat yang agak jauh dan KETEMUNYA PENYETAN LAGI DONG😂. Lalu aku sejujurnya juga kurang suka perpaduan makanan di Surabaya. Disini nasi goreng pakai saos😂 ,bakso pakai lontong, dan ada banyak makanan yang pakai cabai tapi rasanya manis*aku kurang suka manis😂.Biasanya kan aku makan nasi goreng pakai kecap, bakso ya bakso.

3. Transportasi
Di Jakarta kan kemana-mana gampang. Ada banyak angkot dan ada Transjakarta yang cuma bayar 3,5rb udah bisa kemana-mana. Sedangkan di Surabaya super duper jarang ada angkot 😂. Jadi disini aku kemana-mana selalu naik Grab.

4.. Pergaulan
Dari segi pergaulan aku lebih suka di Surabaya. Disini pertemanannya lebih akrab. Saling membantu. Kalau di Jakarta kan kebanyakan Lo lo gue gue. Lebih berindividu.

5. Udara
Banyak yang bilang udara Surabaya lebih bagus dari Jakarta. Menurut aku Surabaya sedikit lebih parah 😂. Di Jakarta aku tuh jaranggg banget jerawatan. Paling jerawatan 3/4 bulan sekali. Lah disini jerawatan mulu😂. Untuk cuaca panas sih sama-sama panas.

6. Pelayanan
Sumpah ya pelayanan di Jakarta lebih bagus,lebih ramah. Di Surabaya aku pernah dikatain goblok sama tukang print, diomelin mbak-mbak Indomaret dan dilayanin tukang sayur belakangan karena yang belanja ibu-ibu😂😂.

7. Fashion
Di Jakarta ada banyak baju-baju bagus yang murah sedangkan di Surabaya aku nemu baju yang sedikit tertinggal di banding Jakarta. Dan style fashion disini kayak itu-itu aja.

Sekian opini dari aku. Itu hanyalah pendapatku😊, mungkin dari kalian ada yang setuju/engga. Setiap orang punya pendapat yang berbeda-beda ya. Dan dijudul kan aku nulis"Versi Mel". Kenapa Mel, bukan Melyana? Karena di Surabaya banyak orang yang bilang ke aku kalau namaku kepanjangan dan susah disebut😂😂.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review #9 Doriyaki Rasa Baru

[Diikutkan dalam kontes review Haru] Review #10 Love Alert

Review #8 Seoulsister (Survive di Korea, Say NO to Drama)