[Diikutkan dalam kontes review Haru] Review #11 Switched Dating




Judul               : Switched Dating
Penulis             : Kang Young Joo
Penerbit           : Haru
Penerjemah      : Dewi Ayu Ambar Rani
Terbitan           : Cetakan Pertama, Juli 2018
Jumlah hal       : 336
ISBN               : 9786025186073
Rating             : 2,5/5 ⭐

Hai ini review novel kedua yang aku ikutkan dalam kontes review yang diadakan oleh Penerbit Haru. Novel yang sebelumnya aku review adalah Love Alert, kalian bisa cek di postingan sebelumnya. Novel yang akan aku review sekarang adalah Switched Dating karya Kang Young Joo yang diterjemahkan oleh Penerbit Haru.

Mereka datang sebagai pengganti, tapi malah saling jatuh cinta!
Putri kedua Grup GK yang tidak diakui, Kwon Ae Jin terpaksa menggantikan kakak tirinya yang kelebihan berat badan untuk bertemu Cha Hyun Jin, calon suaminya. Ae Jin bertekad membuktikan rumor sifat buruk Cha Hyun Jin saat mabuk.
Putra pertama Grup Taesung, Cha Do Jin tidak mengerti mengapa Grup GK memilih Hyun Jin, adiknya sebagai calon suami.
Padahal, anak pertamalah yang seharusnya menikah dulu! Do Jin pun akhirnya mengaku sebagai Hyuk Jin untuk menyelidikinya. .
Saat kedua pengganti ini bertemu dan malah saling jatuh cinta, bagaimana caranya memberitahu kebenaran?

Kwon Ae Jin, seorang anak yang tidak diakui. Dia hidup menanggung beban sendirian dan bekerja di sebuah restoran. Tiba-tiba kakaknya, Kwon Anna memaksa Kwon Ae Jin untuk bertemu dengan calon suaminya, Cha Hyun Jin. Kwon Anna memiliki badan yang gemuk sehingga dia bertekad untuk bertemu Cha Hyun Jin setelah dia menjadi langsing dan cantik.  Ae Jin terpaksa menggantikan Anna untuk membuktikan rumor sifat buruk Cha Hyun Jin.

Cha Do Jin, dia anak pertama tetapi malah adiknya yang akan segera menikah. Dia menggantikan adiknya dengan dating ke pertemuan dengan calon istri adiknya. Disana dia juga bertemu dengan Kwon Ae Jin yang menggantikan Kwon Anna. Dia langsung merasa tertarik dengan Kwon Anna.

Kwon Anna, kakak Kwon Ae Jin yang memiliki berat badan yang berlebih. Anna sering memaksakan kemauannya. Semua perintahnya harus dituruti. Dia bersifat manja, sangat berkebalikan dengan Ae Jin yang mandiri. Dia sangat menyukai Cha Hyun Jin karena pertemuan mereka meninggalkan kesan di hati Anna.

Cha Hyun Jin, adik dari Cha Do Jin. Dia seorang playboy yang sering memainkan hati perempuan. Hyun Jin akan dijodohkan dengan Anna. Dia tentu saja tidak menerimanya. Dia masih ingin hidup bebas.

Ae Jin dan Do Jin pun memutuskan bertemu. Mereka sudah merasakan ketertarikan tetapi Ae Jin tidak ingin jatuh cinta. Do Jin pun menggunakan berbagai cara agar dapat bertemu Ae Jin yang menyamar sebagai Anna. Meski mereka sudah jatuh cinta tetapi mereka masih kebingungan untuk mengungkapkan identitas mereka. Mereka hanyalah pengganti Hyun Jin dan Anna. Setiap mereka ingin mengungkapka identitas asli mereka ada saja hal yang terjadi. Ae Jin pun merasa bersalah kepada Anna karena dia sudah jatuh cinta kepada Do Jin(Anna mengira Do Jin sebagai Hyun Jin, calon suami Anna.)

"Banyak orang yang tetap bertahan hidup dengan menerima takdirnya, walaupun itu tak sesuai dengan keinginanya". - 135

Novel ini mengusung tema romance dengan ketebalan 336 halaman. Jujur aku tertarik banget pas baca sinopsisnya. Di halaman awalpun aku merasa novel ini sangat seru tetapi lama-kelamaan membosankan dan jujur aku sempat berhenti baca novel ini😂.

Terjemahan novel ini terasa kaku dan aku merasa perkembangan hubungan antar tokoh berlangsung lambat. Tokoh Ae Jin juga tidak tegas dan selalu menuruti perkataan Anna padahal di awal dia menolaknya. Karakter Do Jin juga biasa aja ga yang “WOW” gitu loh. Romance juga biasa aja ga sampai bikin aku gemes sendiri gitu loh. Ini hanya kisah cinta biasa antar konglomerat dan rakyat biasa.

Aku juga menemukan beberapa kesalahan ketik nama antar Hyun Jin dan Do Jin tapi aku tidak terlalu merasa tertanggu karena itu hal yang wajar.

Mungkin novel ini termasuk novel yang akan aku baca satu kali aja.

Sekian review dari aku, sampai bertemu di review selanjutnya😊.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review #9 Doriyaki Rasa Baru

[Diikutkan dalam kontes review Haru] Review #10 Love Alert

Review #8 Seoulsister (Survive di Korea, Say NO to Drama)